loader

Turmeric, The Precious Old Friend

[[{"type":"media","view_mode":"media_original","fid":"195","attributes":{"alt":"","class":"media-image","height":"326","style":"display: block; margin-left: auto; margin-right: auto;","width":"670"}}]]

 

Kalau kamu suka memasak, tentu kamu sudah familiar dengan bumbu yang satu ini: turmeric atau yang dalam bahasa Indonesia disebut kunyit. Ternyata, turmeric tak hanya dapat membuat masakanmu terasa lebih sedap tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulitmu!

Meskipun manfaat turmeric baru mulai mendunia akhir-akhir ini, bangsa India, Cina, dan Jawa telah menggunakan bahan yang satu ini sebagai salah satu produk perawatan kulit sejak ribuan tahun silam. Bahkan bangsa Cina telah sejak dulu menggunakan turmeric sebagai bahan anti-inflammatory. Selain sebagai anti-inflammatory, para ahli kecantikan dunia, termasuk Dr. Mahmet Oz, sepakat bahwa turmeric juga memiliki manfaat antioxidant. Nah, setidaknya ada 4 kebaikan turmeric untuk kulitmu yang perlu kamu tahu.

 

#1 Menyembuhkan dan Mencegah Jerawat

Jerawat biasanya muncul akibat adanya bakteri dan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit. Turmeric dapat mengontol produk sebum sehingga tak hanya dapat menjaga kulit tetap bersih sehingga bebas jerawat namun juga dapat membantu proses penyembuhan jerawat itu sendiri.

 

#2 Mengurangi Pigmentasi Kulit

Bila kamu sering terpapar sinar matahari, maka produksi melanin kulitmu dapat meningkat. Apabila melanin yang diproduksi terlalu banyak, maka dapat terjadi proses pigmentasi kulit dimana kulitmu akan menjadi lebih gelap. Nah, disinilah turmeric mengambil peran, yaitu dengan mengurangi produksi melanin sehingga noda-noda hitam pada kulit hilang dan kulit tampak cerah.

 

#3 Mencegah Penuaan Kulit

Kandungan antioxidant pada turmeric dapat membantu mencegah proses penuaan kulit sehingga kulit terlihat awet muda.

 

#4 Menjaga Elastisitas Kulit

Turmeric juga dipercaya merupakan bahan pelembap alami yang sangat baik bagi kulit sehingga dapat senantiasa menjaga elastisitas kulit. Bahkan, turmeric juga dipercaya dapat membantu menghilangkan stretch mark atau guratan yang umum muncul pada kulit ibu-ibu muda.

 

Dengan berbagai manfaat turmeric di atas, tidak heran turmeric menjadi salah satu bahan kecantikan wajib bagi para pengantin wanita di India. Mereka percaya penggunaan turmeric selama beberapa minggu menjelang pernikahan dapat membuat kulit pengantin tampak lebih cerah tanpa noda.

Berdasarkan fakta-fakta mengenai turmeric, Wangsa Jelita menciptakan TURMERIC Natural Bar Soap yang dapat memberikan manfaat-manfaat alami turmeric untuk kulit. Sabun ini dibuat dengan konsep natural dan ramah lingkungan, serta tanpa penambahan deterjen (Sodium Lauryl/Laureth Sulfate), bahan pengawet dan pewarna buatan. Oleh karena itu, sabun natural yang dihasilkan memiliki kandungan gliserin yang tinggi.

Kalau kamu masih belum tahu bagaimana cara mendapatkan produk Wangsa Jelita, mudah saja kok! Cukup email ke info@wangsajelita.com dan sebutkan nama, nomor telepon, alamat kirim, serta jenis produk yang diinginkan. :)

Yuk, berikan manfaat-manfaat istimewa turmeric untuk kulitmu!