loader

9 More Ways to Burn Calories

[[{"type":"media","view_mode":"media_original","fid":"186","attributes":{"alt":"","class":"media-image","height":"326","style":"display: block; margin-left: auto; margin-right: auto;","width":"670"}}]]

Beberapa waktu lalu kami pernah menulis tentang 10 easy ways to burn calories, yang ternyata mengundang banyak komentar. Tanggapan yang paling banyak adalah: more tips on burning calories, please! Well, your wish is our command. ;)

Setelah membaca dan melakukan riset kecil disana-sini, we proudly present 9 MORE ways to burn calories. Here we go.

 

#11 Permen karet

Tahu dong tentang si Lupus dan permen karetnya? Selain mengunyah permen karet mungkin dianggap keren oleh ABG di masa itu, Lupus mungkin punya agenda lain dalam hal mengunyah permen karet yang berhubungan dengan ketakutannya menggendut seperti Gusur. Yes, chewing gum burns a few calories! Ketika kamu sedang memasak, atau menulis, atau membaca, boleh juga lho disambi mengunyah permen karet.

 

#12 Berjongkok

Ketika pulpen atau kertas yang kamu pegang jatuh ke lantai, jangan mengambil dengan membungkukkan badanmu. Instead, jaga punggungmu tetap tegak dan berjongkok dengan menekuk lututmu. Gerakan ini akan memperkuat otot kakimu. Lagipula it is more graceful then bending your waist. ;)

 

#13 Minum minum minum

Banyak mengonsumsi air putih juga dapat membantu membakar kalori. Hal ini dikarenakan, orang-orang yang kekurangan air putih atau terdehidrasi akan mengalami penurunan kecepatan metabolisme. Dengan meminum cukup air, maka metabolismemu akan meningkat hingga 30% sehingga semakin banyak kalori yang terbakar. Target yang harus kamu capai dalam sehari adalah 8 gelas air!

 

#14 Take a break and move around

Bila pekerjaanmu menuntut untuk duduk selama berjam-jam, jeda singkat untuk bergerak atau berjalan akan sangat baik untuk tubuhmu. Ambil 5 menit saja setiap jam nya untuk berdiri, bergerak, dan berjalan. Selain membakar kalori, hal ini juga dapat membantu otot-ototmu lebih rileks.

 

#15 Do things yourself

Sebagai orang Indonesia, kita memang terbiasa dengan budaya asisten rumah tangga. Namun bila kamu mau turun tangan dalam beberapa hal, terutama yang membutuhkan kerja tangan seperti mencuci piring, menyapu, memasak, atau menjemur, akan cukup banyak kalori yang dapat terbakar.

 

#16 Skip the elevator

Kurangi pemakaian lift dan mulai gunakan tangga. Gunakan pedoman naik 2 lantai dan turun 3 lantai. Artinya, bila kamu hanya ingin naik 2 lantai atau turun 3 lantai, gunakan tangga instead of elevator. Kalori yang terbakar karena kegiatan ini bisa cukup banyak, lho.

 

#17 Bangun pagi!

Tahukan kamu bahwa berolahraga di pagi hari membakar lebih banyak kalori dibandingkan waktu lain? Menurut penelitian, orang-orang yang berolahraga di pagi hari akan melakukannya lebih lama karena mereka lebih segar, enerjik dan tidak merasa terburu-buru waktu. Selain itu, kegiatan yang dibiasakan di pagi hari umumnya lebih mudah untuk dijadikan kegiatan rutin.

 

#18 Dorong kereta belanjamu sendiri

Meskipun kamu punya pacar atau suami yang baik hati dan bersedia mendorong kereta belanja untukmu, lebih baik untuk tubuhmu bila kamu melakukannya sendiri. Semakin banyak dan berat belanjaanmu semakin baik karena artinya semakin banyak kalori terbakar!

 

#19 Lose the TV remote

We know how helpful our TV remote can be but if you want to burn some calories, you need to throw it away! Daripada menggunakan remote untuk mengganti saluran TV, berjalan dan mengganti secara manual dapat menjadi aktivitas yang membantumu membakar cukup banyak kalori.