loader

Olive Oil, The Liquid Gold

[[{"type":"media","view_mode":"media_original","fid":"184","attributes":{"alt":"","class":"media-image","height":"326","style":"display: block; margin-left: auto; margin-right: auto;","width":"670"}}]]

 

”The liquid gold", demikian Homer, penulis dan penyair asal Yunani, menyebut olive oil atau yang dalam bahasa Indonesia disebut minyak zaitun. Sedangkan Hippocrates menyebutnya sebagai the great therapeutic. Berbagai legenda, khususnya yang berasal dari Yunani, merujuk olive oil sebagai suatu substansi yang memiliki nilai khusus.

Bila menyimak mitologi Yunani, pohon olive oil pertama kali ditumbuhkan oleh Athena, dewi kebijaksanaan, agar manusia dapat memanfaatkan sari buahnya untuk makan, menyembuhkan luka, bahkan memberikan penerangan. Olive oil juga diceritakan merupakan substansi yang sangat baik bagi kulit. Bahkan dalam legenda Yunani kuno, Dewi Hera, ratu para dewa, dikisahkan selalu mengoleskan olive oil pada kulitnya. Faktanya, olive oil memang telah sejak ribuan tahun lalu digunakan manusia untuk melindungi, membersihkan dan menyembuhkan kulit yang terluka.

Sekitar abad ke-12 olive oil dijadikan salah satu substansi dalam pembuatan sabun yang kemudian disebut sebagai Castile soap, diambil dari nama tempat pembuatan sabun tersebut, The Kingdom of Castile. Hingga saat ini, Castile soap masih dipercaya dan digunakan untuk merawat kulit, terutama yang sensitif. Tapi, apa sih sebenarnya olive oil itu?

Oilve oil pada dasarnya adalah minyak mildyang berasal dari buah olive yang cocok untuk berbagai tipe kulit dan kaya akan anti-oksidan. Oleh karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi, olive oil dapat memperbaiki dan meremajakan kulit yang rusak akibat overexposed matahari, polusi udara, dan berbagai bahaya dunia modern lainnya, seperti asap rokok dan fast food. Anti-oksidan dalam olive oil memiliki kemampuan alami untuk merangsang pembentukan sel baru dan mengembalikan elastisitas, kelembutan dan kesehatan kult.

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, olive oil juga dipercaya dapat mempercantik kuku serta rambut kita. Dengan mengoleskan beberapa tetes olive oil, di area sekitar kutikel, kuku akan menjadi lebih lembap dan terlihat sehat bercahaya. Sementara penggunaan olive oil pada kulit kepada diyakini dapat membantu mengendalikan masalah ketombe dan kulit kepala yang kering. Olive oil dicampur dengan air dapat dioleskan di kulit kepala seusai keramas dan didiamkan selama 5 menit sebelum dibilas bersih.

Terinspirasi dari berbagai manfaat dan keunggulan olive oil, Wangsa Jelita menciptakan CASTILE Natural Bar Soap yang dibuat dari 100% olive oil. CASTILE Natural Bar Soap tak hanya dapat membersihkan kulitmu tapi juga melembapkan kulit dengan sempurna. Busa yang dihasilkan sabun ini memang tidak banyak, tapi sama sekali bukan berarti manfaatnya berkurang. Bila kamu memang suka mandi dengan busa yang banyak, kamu dapat menggunakan sponge atau pouf untuk membantu memperbanyak busa.

The liquid gold is only one click away! ;)