loader

Manfaat Sayur Bagi Kesehatan Kulit

Sayur sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kulit salah satunya. Tapi terkadang kita masih menghindar untuk mengkonsumsinya. Apa saja sih manfaat sayur dan contohnya untuk kulit?

1. Untuk membersihkan kulit.

Sayur yang kaya akan antioksidan dan karotenoid serta mangan akan mencegah kulit anda terlihat kusam. Selada air dan kubis salah satunya. Sayuran ini memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang berfungsi membersihkan kulit.

2. Mencegah penuaan dini.

Sayuran yang kaya nutrisi seperti brokoli bisa mencegah kanker dan penyakit jantung. Vitamin C, serat, dan aneka nutrisi yang dikandung oleh brokoli berfungsi mencegah kerutan di wajah dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

3. Melembabkan kulit.

Untuk melembabkan kulit kita bisa mengkonsumsi bayam & mentimun karena sayuran ini mengandung lebih dari 90% air.

4. Menyehatkan sel kulit.

Kacang panjang yang mengandung vitamin C bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu tomat dan wortel yang juga terkenal mengandung banyak vitamin C juga bisa digunakan sebagai pilihan untuk menyehatkan kulit.

Gimana? Masih ada yang ga mau makan sayur? Rugi banget! Yuk tambahkan sayur pada setiap menu kita. Kan bukan perut aja yang butuh makan :)