loader

Penyebab LIngkar HItam di Mata

Lingkar hitam di mata adalah mimpi buruk bagi sebagian besar wanita. Penyebabnya pun beragam. Mulai dari stres, kurang tidur, gaya hidup yang tidak sehat, dll.

Namun ternyata makanan dan minuman juga dapat menimbulkan lingkar hitam tersebut. Berikut di antaranya.

 

1. Kopi

Begadang adalah salah satu alasan kita mengkonsumsi kopi. Meskipun kopi memiliki efek baik bagi tubuh, tidak bisa dipungkiri ada dampak negatif juga apabila kita mengkonsumsi secara berlebih. Ketika kita meminum kopi, efek setelahnya adalah kita kurang tidur, sehingga keesokan harinya akan timbul lingkar hitam di mata.

 

2. Kalkun

Kalkun mengandung potassium yang bisa menyebabkan mata menjadi bengkak dan timbul lingkar hitam di mata. Untungnya makanan sejenis ayam ini kurang familiar di Indonesia.

 

3. Makanan Asin

Makanan asin mengandung sodium yang tinggi yang menyerap air dalam tubuh. Sehingga menyebabkan mata bengkak dan muncul lingkar hitam tersebut.

 

4. Cokelat

Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa makanan tersebut enak untuk dikonsumsi, namun menikmatinya secara berlebihan juga tidak baik bagi tubuh. Kafein yang terkandung di dalamnya lah yang menyebabkan timbulnya lingkar hitam pada mata.

 

5. Selai Kacang

Sama seperti kalkun, selai kacang mengandung potassium yang tinggi. Sehingga bila kita ingin mengkonsumsi makanan tersebut, kita hars mengimbaginya dengan menu lainnya.

 

Namun bukan berarti kita tidak boleh sama sekali menikmati makanan tersebut ya. Menikmati dalam jumlah secukupnya dan diimbangi dengan menu sehat lainnya dapat mengurangi efek lingkar hitam yang ditimbulkan pada mata.