loader

Kesalahan Saat Berkeramas

Keramas sebenarnya bertujuan untuk membersihkan rambut dan menjadikan rambut lebih sehat. Tapi sayang banyak dari kita yang ternyata melakukan kesalahan saat keramas. dan sayangnya, hal ini jarang kita sadari. Sehingga bukan rambut indah yang kita dapatkan, melainkan rambut rusak.

Jadi, kita harus tahu kesalahan apa yang sering kita lakukan saar keramas. menurut Cosmopolitan, ini adalah beberapanya:

1.  Keramas Setiap Hari

Memang sih keramas setiap hari bisa membuat rambut terasa lebih bersih, terutama bagi kita yang memiliki kulit kepala yang cenderung berminyak. Namun bila kita keramas setiap hari, rambut akan menjadi kering dan tidak mendapat minyak alami. Karena minyak alami dari kulit kepala inilah yang dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan lembut. Jadi, sebaiknya kita keramas dua kali sehari.

 

2. Menggunakan Shampoo Terlalu Banyak

Penggunaan shampoo terlalu banyak justru akan merusak rambut. Maka setiap kali keramas kita cukup memakai shampoo secukupnya. Sebagai patokan, untuk rambut sebahu cukup menggunakan shampoo sebesar uang koin.

 

3. Tidak Memakai Kondisioner

Kondisioner memiliki fungsi untuk merapikan kutikula rambut yang berantakan karena shampoo. Kondisioner juga akan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner setiap kali kita keramas.

 

4. Menggunakan Air Terlalu Panas

Memang saat keramas menggunakan air hangat sangatlah nyaman bagi tubuh kita. Namun kita harus bisa mengontrol suhu air yang kita gunakan. Karena penggunaan air dengan suhu yang terlalu panas justru akan merusak struktur rambut dan kulit kepala menjadi kering

 

Nah, sudah tahu kan kesalahan apa yang sering kita lakukan. Semoga setelah ini kita tidak mengulang kesalahan yang sama saat berkeramas sehingga kita akan mendapat rambut yang lebih sehat dan indah.