loader

Cara Alami Putihkan Ketiak

Ingin menggunakan baju berbahan kutung atau dress tanpa lengan yang cantik-cantik tapi terhakang dengan ketiak yang berwan=rna gelap? Gak asyik banget kan ya. Oleh karena itu ketiak menjadi salah satu bagian terpenting dari tubuh wanita. meskipun ada cara instan untuk memutihkannya dengan treatment kecantikan, tetapi harga yang harus dibayar lumayan mahal. Namun menurut Boldsky ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak, antara lain:

 

1. Lemon

Penggunaan air lemon atau potongan lemon secara rutin dengan cara digosokkan pada kulit ketiak bisa menjadi alternatif bleaching alami. Selain itu bisa juga mencampurkan air perasan lemon dengan yogurt dan dijadikan masker pada ketiak. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air. Cara ini juga membanti mengangkat sel kulit mati.

 

2. Bubuk Kunyit dan Yogurt

Sama seperti lemon, kedua bahan tersebut dapat digunakan untuk bleaching alami. Campurkan keduanya dan lakukan scrub secara rutin. Kemudian oleskan capuran tersebut dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

 

3. Timun

Bukan hanya berfungsi sebagai masker wajah dan mengatasi mata lelah, jus timun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. caranya cukup campurkan setengah gelas jus timun dengan parutan kentang mentah, kemudian letakkan campuran tersebut selama 10-15 menit.

Ramuan ini bisa digunakan dua kali seminggu.

 

4. Kayu Cendana dan Susu

Campurkan bubuk kayu cendana dan susu hingga mengental. kemudian tambahkan beberapa tetes air perasan lemon dan gunakan sebagai lulur atau masker, diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini 2-3 kali seminggu.

 

5. Kentang

Haluskan satu atau dua kentang, kemudian aplikasikan pada kulit ketiak yang hitam setiap pagi sebelum mandi. Diamkan beberapa saat sampai mengering dan bilas saat mandi pagi.

 

Simple kan? Bahan mudah dicari, pengaplikasiannya pun mudah. Tunggu apalagi? Kulit ketiak mulus menanti di depan mata :)