loader

Mengatasi Kerusakan Kuku Dari Dalam

Keindahan tangan wanita bukan hanya dari kelembutan kulitnya ataupun keindahan jemarinya. Namun juga dari bentuk, warna dan kekuatan kuku.

Meskipun tangan kita halus, tetapi akan menjadi tidak enak dipandang bila kuku kita berwarna kekuningan atau ada kulit-kulit mengelupas di sekitar kuku, bukan?

Saat ini pun banyak produk yang membantu perawatan kulit dan kuku kita. Biasanya sebagian besar hanya membantu dari luar dengan cara dioleskan. Namun ternyata perawatan tersebut juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi kita. Karena nutrisi tersebut akan membantu memperbaiki dari dalam, bukan sekedar dari luarnya saja.

Oleh karena itu pastikan beberapa nutrisi berikut ada di dalam menu kita sehari-hari..

 

1. Ekstrak Teh Hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau yang kita sebut polifenol melindungi kita dari kerusakan DNA yang menyebabkan kuku rapuh dan kekuningan.

 

2. Mangan

Perbanyak konsumsi bayam, oatmeal dan kacang kedelai karena makanan tersebut banyak mengandung kolagen. Kolagen adalah zat yang membentuk kuku dan menjaga elastisitas kulit.

 

3. Ekstrak Buah Zaitun

Sama seperti teh hijau, kandungan antioksidan dalam zaitun sangat tinggi sehingga baik untuk rambut, kuku dan kulit.

 

4. Vitamin A

Vitamin A penting untuk kesehatan dan kekuatan kuku. Kita bisa mendapatkan vitamin A dengan mengkonsumsi ikan tuna, tomat dan wortel.

 

5. Vitamin D

Vitamin D ini penting bagi regenerasi sel kuku. Vitamin ini banyak terkandung dalam susu dan jamur.

 

Jadi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, keindahan akan terpancar dari tubuh kita :)

selamat memiliki kuku yang indah :)