loader

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat air putih sudah menjadi rahasia umum. Namun kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur masih sering diabaikan.

Minum air saat perut sedang kosong memiliki banyak manfaat. Selama puasa kita bisa melakukannya saat sahur. 

Sebelum sahur, ada baiknya kita minum air putih setidaknya 2-4 gelas terlebih dahulu. Mengutip Boldsky, berikut manfaat minum air putih saat perut kosong.

 

1. Membersihkan Perut

Ketika minum air putih, akan ada dorongan untuk buang air besar. Itu berarti usus kita bergerak secara teratur. Apabila kita rutin buang air besar tiap pagi, berarti usus kita rutin pula dibersihkan tiap pagi.

 

2. Detox

Apa saja yang masuk ke tubuh kita setiap hari mengandung racun. Termasuk udara dan lingkungan. Dengan bnyk minum dan buang air kecil, maka tubuh akan terdetoksifikasi

 

3. Menjauhkan Sakit Kepala

Aktifitas kita setiap hari bisa membuat sakit kepala karena tubuh dehidrasi. Padahal saat puasa kita kurang minum dan tidak boleh mengkonsumsi obat. Oleh karena itu, minum air tiap pagi dapat membuat tubuh kuta terhindar dari dehidrasi.

 

4. Membersihkan Usus Besar

Air membantu membersihkan usus besar dan membantu menyerap nutrisi lebih cepat.

 

5. Mempercepat Metabolisme

Air hangat bs meningkatkan metabolisme setidaknya 24%, sehingga tubuh dapat mencerna makanan lebih cepat. Hal ini juga bisa membantu mengurangi berat badan, jauh lebih baik daripada kita melakukan diet yang berbahaya.

 

Jadi, masih mau mengabaikan minum air pagi hari? Yuk menjadi sehat bersama dengan cara yang mudah! :)