loader

Membersihkan Wajah dengan Mentimun

Bagi kita para wanita yang sering berkegiatan di luar, tentu harus melakukan perawatan ekstra bagi wajah agar tidak terlihat kusam. Selain itu kita juga harus menjaga kesehatan dan kesegaran kulit agar tidak cepat rusak akibat sinar matahari. Namun terkadang kita cenderung tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan rutin. Jangan sedih, ternyata di rumah pun kita bisa melakukanya. Dengan mengaplikasikan bahan-bahan alami tentu saja. Mentimun salah satunya.

Mengutip liputan6.com, berikut bahan dan caranya:

1. Sediakan Mentimun, Minyak Kelapa, Lidah Buaya, dan Mangkuk.

2. Kupas satu buah mentimun, lalu potong dengan ukuran sedang. Haluskan dengan parutan keju, kemudian letakkan pada mangkuk kecil.

3. Tambahkan minyak kelapa pada hasil serutan tersebut. Bagi anda yang memiliki kulit  wajah yabg berminyak, cukup tambahkan 1 sendok kecil saja agar minyak yang dihasilkan tidak berlebih. Kemudian aduk dengan lidah buaya sampai merata.

4. Usapkan campuran tersebut sampai rata pada wajah. Diamkan hingga 10 menit lalu basuh dengan air.

 

Lakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan kulit yang cerah, kantung mata yang tidak akan kembali hitam, dan kulit wajah yang lembut. Tunggu apalagi untuk mencobanya? :)