loader

Manfaat Kopi untuk Kulit

Selain penghilang rasa kantuk, ternyata kopi sudah mulai dipakai sebagai produk perawatan dan kecantikan wanita. Dan berikut ini cara menggunakan kopi untuk perawatan tubuh di rumah yang sangat mudah diaplikasikan:

 

1. Pengelupasan Kulit Mati dan Mengencangkan Kulit

Campur ampas kopi dengan putih telur. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai bahan pengelupasan kulit mati dan sekaligus mengencangkan kulit.

2. Mengurangi Selulit

Kali ini ampas kopi dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Oles campuran tersebut ke bagian berselulit, kemudian bungkus dengan plastik selama 5 menit. Setelah selesai baru bilas dengan air.

3. Mencerahkan Wajah

Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu gelas susu sapi murni. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher kecuali mata dan bibir. Pijat lembut kulit dan diamkan selama 20 menit.

4. Melembabkan dan Membuat Wajah Menjadi Lebih Rileks

Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dan 1 sendok makan coklat bubuk, lalu tambahkan sedikit air. Oleskan pada wajah campuran tersebut, kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan handuk basah hangat.

5.Menghaluskan Kulit dan Melangsingkan Tubuh

Tumbuk kasar biji kopi murni. Balurkan kopi tersebut ke seluruh badan dan gunakan sebagai scrub. Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa menghancurkan sel lemak.

6. Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Campurkan bubuk kopi dengan baby oil secukupnya. Pijat lembut campuran tersebut pada wajah, terutama daerah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Bila dilakukan secara rutin, kita dapat menghilangkan flek lebih cepat

7.Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Studi yang dilukan di Universitas Rutgers di New Jersey memperkuat teori bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit atau yang biasa disebut ART. Selain itu, bubuk kopi yang diaplikasikan langsung ke kulit dapat menghalangi sinar UV yang dapat memicu kanker kulit.